Rabu, 04 Agustus 2010

(Un)famous Poor Pedestrian

Beberapa hari yang lalu seorang temen cerita, ada dua orang cewek ngomongin saya. Mereka bertanya-tanya kenapa saya suka banget jalan kaki, dan berkesimpulan mungkin gaji saya kecil banget. ‘Emang sekecil apa ya gajinya sampe harus jalan kaki ke mana-mana?’, kata salah satu dari mereka. Kikikikikik. Sumpah, saya takjub! Sebagai seorang penyandang sindrom berkelakuan autistik yang apatis, teman saya gak banyak. Kalo temen lama lupa sama saya pun, buat saya itu wajar banget. Emang apa menariknya dari saya sampe banyak orang kenal atau inget saya? Jadi, prestasi besar buat saya kalo ada yang kenal saya, sampe tau saya suka jalan kaki dan ngebahas itu :D

Nah, soal topik yang mereka bicarain, saya sedih sih. Bukan sedih karena saya dianggap segitu miskinnya, tapi sedih akan stigma yang melekat pada ‘jalan kaki’. Emangnya orang yang ke mana-mana jalan kaki dan bukannya naik Mercedes itu berarti miskin ya? Padahal kalo di negara maju, semua orang jalan kaki ke mana-mana. Atau naik sepeda. Pernah tuh suatu kali saya lagi jalan kaki sama Priska, di depan kita ada seorang bule parlente, jalan kaki. Kata priska, dia itu salah satu big boss-nya L’Oreal. Nah?

Dan yang bikin saya tambah sedih, ini nunjukin betapa ‘miskinnya’ bangsa saya..huhuhu. Miskin hati karena ternyata banyak yang masih segitu malesnya jalan kaki; bahkan nganggep kalo jalan kaki hanya untuk orang-orang yang ga berduit. Uh sedih deh…

Tentang masalah gaji, yah saya akuin, sebagai wartawan ga mungkinlah gaji saya cukup untuk beli pulau pribadi. Tapi bisalah buat nyicil apartemen, yang sebentar lagi bisa saya huni! Kalian yang ga suka jalan kaki, udah punya apartemen sendiri belom?? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar